KIRAB HPS MARSUDIRINI

KIRAB HPS adalah akronim dari Kreatif Inovatif Rekreatif Asyik Bersama dalam Hari Pangan Sedunia di Marsudirini. Langka tapi nyata ,kegiatan ini diikuti 250 an orang gabungan guru dan siswa berlangsung sungguh seru,asyik, dan menyenangkan. Begitu pun kekompakan dan kerja sama tanpa memandang jenjang dan usia berbaur dalam mengeksekusi setiap bahan makan yang harus diolah di bawah terik matahari dan panasnya bara api tungku., Tak pelak lagi,cucuran peluh dan keringat yang mengucur tanpa henti turut membangunkan semangat yang tiada goyah “maju terus sampai batas waktu yang ditentukan.”

Berawal dari keraguan dan keniscayaan,mengolah bahan mentah yang asing berupa palawija seperti singkong ,jagung ,pisang serta kacang tanah.untuk dijadikan olahan yang menarik ,bergizi, dan murah. Alhasil, beraneka jenis olahan non beras pun siap saji berkat kerja keras seluruh anggota kelompok. Kepuasan tersungging di bibir indah tiap peserta yang ikut mewarnai keberhasilan dalam rangka peringatan HARI PANGAN SEDUNIA.

Kesungguhan dalam usaha pasti akan membuahkan hasil yang luar biasa.Pengalaman telah membuktikan bahwa dalam KIRAB ini,semua berawal dari nol baik dari segi personil kelompok maupun bahan baku olahan non beras.Semua tidak tahu siapa dan apa serta bagaimana cara kerja kelompok nantinya. Akan tetapi “Deus Providebit”,semua bisa terjadi karena Tuhan yang menyelenggarakan .Alhasil berkat kreativitas, inovasi yang baik hasilnya sungguh luar biasa.Selain itu,suasana rekreatif masak di luar ruangan sungguh asyik dalam kebersamaan dan persaudaraan.

Posted in: SMP