Peringatan Hari Pangan Sedunia

Halo, Teman-teman.

Tanggal 19 Oktober 2023 adik-adik KB-TK Marsudirini Bogor mengadakan kegiatan makan bersama, lho. Kegiatan ini tidak hanya sekedar bersama-sama berkumpul lalu makan, tetapi sebagai ucapan syukur untuk memperingati dan merayakan Hari Pangan Sedunia.

Apakah, Teman-teman tahu apa itu Hari Pangan Sedunia? Mengapa ada Hari Pangan Sedunia?

Hari Pangan Sedunia sebenarnya diperingati setiap tanggal 16 Oktober namun adik-adik di KB-TK Marsudirini Bogor merayakannya tiga hari setelahnya. Nah, Hari Pangan Sedunia yang biasa dikenal dengan istilah HPS ini, adalah perayaan tahunan yang ditetapkan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO).

Teman-teman, awal mula Hari Pangan Sedunia diadakan adalah untuk mempromosikan kepada umat manusia pentingnya kesadaran akan kelaparan dan tindakan yang perlu dilakukan demi masa depan pangan, manusia, serta planet bumi kita ini.

Teman-teman, adik-adik di KB-TK Marsudirini Bogor memperingati Hari Pangan Sedunia dengan cara membawa makanan berupa hasil bumi non beras lalu menyantapnya bersama-sama. Tidak hanya adik-adik yang membawa, lho para bunda yang mengajar di KB-TK Marsudirini Bogor juga menyiapkan dan membawa dari rumah. Ada singkong goreng, ubi rebus, bubur candil, pisang, kacang oven, salak, rambutan, dan banyak lagi.

Ayo, Teman-teman yang ingin merayakan peringatan Hari Pangan Sedunia bersama para bunda dan adik-adik di KB-TK Marsudirini tahun 2024 mendatang bisa masuk dan bersekolah di sini. Sampai jumpa di perayaan HPS selanjutnya.

By : Adriana Nofita Ragilliana D

Posted in: TK