BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) SD Marsudirini Bogor

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indionesia Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Imunisasi bahwa imunisasi sebagai salah satu upaya mencegah penyakit melalui pemberian kekebalan tubuh terus menerus, menyeluruh, dan dilaksanakan sesuai standar sehingga mampu memberikan perlindungan kesehatan dan memutus mata rantai penularan.

Imunisasi sendiri adalah suatu upaya meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit dengan pemberian vaksin. Imunisasi dan vaksin adalah 2 hal yg berbeda, Perbedaannya imunisasi merupakan pemberian vaksin berupa suntikan ataupun di tetes) sedangkan vaksin merupakan jenisnya yg dimasukkan dalam tubuh seperti vaksin campak, tetanus, folio, covid .

Sebagai upaya mendukung program pemerintah tersebut maka SD Marsudirini Bogor menyelenggaraka BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah ) yang di adakan tanggal 24 Agustus 2023. Untuk memberikan perlindungan kepada peserta didik  terhadap penyakit campak rubella, difteri dan tetanus.

Adapun sasaran untuk pemberian imunisasi di SD Marsudirini Bogor adalah kelas 1,2, dan 5. Khusus kelas 1 dan 2 pemberian imunisasi campak dan DT (Difteri Tetanus), sedangkan kelas 5 pemberian penyuluhan dan sex edukasi.

BIAS di SD Marsudirini terlaksana dengan lancer kami mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberi dukungan kepada anak-anak ketika imunisasi dilakukan dan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

 

By: Admin

Posted in: SD