Holly Jolly Christmas

Halo pembaca!

Salam Marsudirinians!

Memasuki semester baru sekaligus mengawali tahun baru, siswa-siswi SMA Marsudirini Bogor merayakan Natal bersama setelah libur selama dua minggu. Acara ini diselenggarakan oleh OSIS dan memilih lokasi di aula lantai dua. Tema perayaan Natal kali ini adalah “Holly Jolly Christmas”.

Perayaan ini dibuka dengan sebuah lagu legendaris “It’s Beginning to Look a Lot Like Christmas” karya Michael Buble yang dibawakan oleh Josemart (11), Clara (11), Sierra (10) dan Caesar (10). Acara dilanjutkan dengan kuis seputar Natal. Pertanyaan-pertanyaan kuis diambil dari kisah kelahiran Yesus beserta pertanyaan trivia Natal seperti film, lagu, cerita tradisional, serta tradisi Natal. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kuis ini.

Acara berikutnya bertajuk “Christmas in a Cup”. Ini adalah sebuah permainan yang dimainkan dengan tujuan untuk memasukan bola yang diikat dipinggang ke dalam sebuah botol plastik yang juga diikatkan di pinggang tiap peserta. Para pemain harus bergoyang maju dan mundur. Ternyata, permainan ini cukup sulit untuk ditaklukkan. Diperlukan keberuntungan dan momentum yang pas supaya bola mendarat dengan tepat.

“Jingle Bell Shake” merupakan permainan terakhir yang dimainkan. Permainan ini merupakan yang paling asyik. Para pemain akan bergoyang pinggul untuk mengeluarkan bola dari belakang badan dari sebuah kotak berisi bolayang diikatkan di pinggang peserta. Terdapat banyak goyangan yang ekstrem dan aneh seperti kayang dan lainnya. Pemain bergoyang mengikuti irama lagu. Saat lagu berhenti, para pemain berlomba untuk memasukan         bola ke kotak pemain lain.

Setelah “Jingle Bell Shake”, para siswa diberi waktu untuk persiapan pentas seni sebagai puncak acara Pentas Natal. Usai persiapan, pentas pun dimulai. Pentas seni kali ini tidak urut sesuai kelas. Karena setiap kelas menampilkan penampilan yang terbilang cukup memakan waktu, pensi dilanjutkan setelah jeda 30 menit untuk istirahat dan makan siang. Setiap kelas wajib menampilkan sebuah pentas. Ada banyak jenis penampilan seperti drama, menari, menyanyi, dan drama komedi. Setelah semua kelas menampilkan pensi, waktu selanjutnya adalah istirahat dan snack sore.

Inilah saat yang paling dinatikan. Pengumuman pemenang. Panitia mulai membacakan pemenang dari setiap perlombaan. Setelah pembacaan pemenang, kami berkumpul bersama melaksanakan acara penutup yaitu tukar kado. Kami dipanggil per kelas untuk diberi nomor untuk mengambil kado yang sudah ditentukan. Usai pengumuman tersebut kami pun diperbolehkan untuk membuka kado yang kami dapatkan. Kado yang didapatkan para peserta didik bermacam-macam mulai dari buku komik, tempat untuk menaruh alat tulis, jam kecil, handuk, sampai earphone. Setelah semua acara terlaksana dengan baik, kamipun dipersilahkan untuk kembali ke kelas dan pulang ke rumah masing-masing. Itulah keseruan acara Natal kami di SMA Marsudirini Bogor, sekian, dan salam Marsudirinians!

Richie_Jurnalistik_SMA_Marsudirini

 

Posted in: SMA