Sekolah Marsudirini Menyukseskan Vaksinasi Covid-19

Pandemi Covid-19 belum kunjung berakhir. Namun, roda kehidupan harus tetap bergulir. New normal dengan protokol kesehatan menjadi bagian kebiasaan yang terus mengalir.

Setelah kurun waktu setahun pandemi terjadi, kehadiran vaksin menjadi embun penyejuk. Secara masif dan sistematis, proses vaksinasi dilaksanakan bagi seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali bagi Sekolah Marsudirini.

Proses vaksinasi diawali oleh para Suster. Sebanyak 4 Suster komunitas Marsudirini Bogor menerima vaksinasi pertama pada tanggal 2 Maret 2021. Vaksinasi kedua telah diterima pada tanggal 18 Maret 2021.

Vaksinasi sesi pertama bagi para pegawai Sekolah Marsudirini Bogor dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Maret 2021. Sejumlah 160 pegawai yang terdiri atas guru dan karyawan terdaftar dalam proses vaksinasi ini.

Ada yang istimewa dari pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Marsudirini. Selain melayani para pegawai intern Marsudirini, pelayanan juga dibuka bagi para guru sekolah tetangga serta asrama. Sekolah Pelita Insani, Sekolah Al Kalam, dan Asrama Stella Maris turut menerima vaksin di Sekolah Marsudirini.

Vaksinasi merupakan sebuah langkah kecil penanggulangan Covid-19. Setelah vaksinasi, protokol kesehatan tetap harus ditaati. Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi dan interaksi. (Dion)

Posted in: SMA