MARSUD’ DAY

MARSUD’ DAY

 

Tanggal 8 Desember 2020, Gereja Katolik merayakan Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda. Sekolah Marsudirini yang bernaung di bawah perlindungan Bunda Maria merayakan hari tersebut sebagai hari raya pelindung yang familiar disebut MARSUD’ Day atau Hari Marsudirini.

Marsudirini adalah akronim dari “Maria”, “ Suci”, “Dyah”, “Rinumpaka”, “Niskala”. Secara keseluruhan, artinya adalah Maria Perawan Murni Berhiaskan Kemurnian. Perayaan Marsud’ Day tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Seluruh acara diselenggarakan secara daring.

Acara diawali dengan Perayaan Ekaristi Syukur yang dipimpin oleh R.D. Jeremias Uskono dan R.D. Yohanes Maria Ridwan Amo. Seusai Perayaan Ekaristi daring, acara dirangkai dengan pentas seni virtual.

Pentas seni diisi dengan penampilan para siswa dan para guru. Beberapa siswa menampilkan bakat mereka. Para guru KB, TK, SD, dan SMA pun memeriahkan acara dengan penampilan-penampilan yang luar biasa.

Meskipun di tengah masa pandemi. Semoga sukacita dalam Bunda Maria dialami sekaligus dirasakan oleh segenap keluarga besar Sekolah Marsudirini; para peserta didik, para orang tua, para guru, para karyawan, dan para suster. (Dion)

Posted in: SMP